Kebiasaan Jelek yang Sering Merusak Laptop

Kebiasaan Jelek yang Sering Merusak Laptop

Dalam memakai piranti elektronik seperti Laptop, hal penting ialah agar bisa dipakai waktu lama hilangkan Kebiasaan Jelek Merusak Laptop.

Anda sudah pasti tidak mau bila Netbook yang dipakai untuk bekerja setiap hari tidak tahan lama dan cepat hancur.

Cukup Jangan Lakukan!!!, Kebiasaan Jelek yang Sering Merusak Laptop

Banyak rugi yang akan anda rasakan bila Netbook yang dipakai setiap hari mendadak jadi hancur dan tidak bisa dipakai kembali. Misalkan saja, anda akan kehilangan data pada penyimpanan Netbook itu. Anda harus keluarkan uang kembali untuk beli Netbook baru selaku alternatif, dan ada banyak rugi yang lain.

Baca Juga: Bertanding Dengan Teknologi

Karena itu, penting untuk beberapa pemakai Netbook untuk menghindar beberapa hal Kebiasaan Jelek Merusak Laptop yang di pakai. Sebab tidak dapat disangkal jika pemicu kerusakan pada Netbook ialah rutinitas jelek yang kerap dilaksanakan oleh pemakai.

Pemicu Netbook cepat hancur tidak selamanya disebabkan oleh kualitas Netbook itu yang rendah. Pemicu yang seringkali berlangsung dan kurang diakui malah tampil dari rutinitas anda saat memakai Netbook itu. Selaku pemakai Netbook yang pengin memakai Netbook itu dalam waktu lama, karena itu anda harus mengenali panduan menjaga Netbook selanjutnya mengimplementasikannya. Disamping itu anda harus memerhatikan tindakan yang diberi pada Netbook itu, janganlah sampai anda lakukan rutinitas-kebiasaan jelek yang akan membuat Netbook jadi lebih cepat hancur.

Umur netbook rerata sekitar di antara 3-5 tahun, sebelumnya terakhir jadi hancur atau tidak berperan maksimal seperti yang lalu. Terkadang, kamu tidak sadar lakukan beberapa hal yang dapat mempersingkat umur netbook. Kamu berasa ini ialah hal yang remeh, walau sebenarnya dapat menghancurkan netbook, lho!

Kebiasaan Yang Akan Membuat Umur Laptop Cepat Berkurang

Apa rutinitas setiap hari yang dapat menghancurkan netbook? Jauhi bila pengin netbookmu berusia panjang! Baca secara lengkap di bawah ini!

  • Lari dengan Bawa Netbook dalam Tas

Rutinitas jelek pertama yang akan menghancurkan Netbook ialah lari dengan bawa Netbook dalam tas. Sebagian besar orang yang memakai Netbook pernah atau bahkan juga kerap lakukan rutinitas jelek ini. Misalkan saja mahasiswa yang lagi memburu dosen atau cepat-cepat masuk kelas, atau karyawan kantor yang tergesa-gesa sebab telah telat.

Elemen khusus yang akan memiliki masalah saat anda lakukan rutinitas jelek ini ialah Hardisk Netbook itu. Telah dijumpai bersama jika Hardisk yang memakai piringan adalah elemen yang paling peka pada guncangan. Hardisk yang selalu alami guncangan dapat ditegaskan tidak berusia panjang alias akan cepat hancur. Saat anda lari dengan bawa Netbook dalam tas, karena itu guncangan pada hardisk akan berlangsung secara berturut-turut. Mengakibatkan, pada beberapa kasus ada yang alami data corrupt bahkan juga ada pula alami kerusakan Hardisk secara penuh dan tidak bisa dipakai kembali.

Sesungguhnya, rutinitas ini tidak dapat disangkal sebab kerap dirasakan pada kondisi genting. Karena itu, anda dapat ambil langkah penjagaan dengan menukar tipe penyimpanan dari HDD jadi SSD. SSD adalah media penyimpanan yang tidak memakai piringan, tetapi telah memakai memory flash. Jadi saat anda memakai SSD selaku media penyimpanan pada Netbook anda, karena itu tidak jadi masalah kembali saat berlangsung guncangan pada Netbook itu.

  • Makan sekalian memakai laptop

Siapa nih yang miliki kebiasaan makan sekalian memakai netbook? Rutinitas ini kerap diketemukan pada karyawan yang tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan secara terpisah. Ada pula yang menyukai melihat film di netbook sekalian mengemil. Karena sangat asyiknya, sampai lupa jika remah-remah cemilan dapat masuk di antara keyboard netbook!

Mengakibatkan, netbook bukan hanya kotor, tapi dapat menutup antara keyboard dan membuatnya macet. Dibanding repot bersihkan keyboard, lebih bagus meninggalkan rutinitas ini semenjak awalnya! Sempatkan diri spesial di antara 5-10 menit untuk makan. Ini akan memberikan peluang pada netbook untuk mendinginkan diri sesaat.

  • Menyimpan benda di atas netbooknhabitat.com

Terkadang kita tanpa sadar menyimpan benda di atas netbook, seperti menimbun buku atau menyimpan barang yang lumayan berat di atasnya. Menyimpan benda di atas netbook mengakibatkan kerusakan serius pada monitor LCD atau engsel netbook. Disamping itu, rutinitas ini dapat menggores sisi belakang monitor.

Bila itu berlangsung, kita perlu keluarkan dana tambahan untuk menyervis netbook. Rutinitas yang lain tidak kalah jelek ialah menyimpan benda di atas keyboard. Bila kita lupa, benda itu dapat pecahkan monitor jika kita tutup netbook tanpa menyengaja. We have to be more careful!

  • Menumpahkan cairan pada netbookadersdigest.ca

Menurut situs Sewelltech, 60 % dari kerusakan netbook disebabkan karena curahan cairan. Rutinitas menyimpan minuman di seputar netbook memang beresiko. Sebab kita dapat setiap saat menyenggol dan menumpahkannya tanpa disengaja. Karena itu, jauhi rutinitas minum atau menempatkan cairan di seputar netbook.

Bila telat, selekasnya matikan netbook. Lantas mengeluarkan dan membersihkan netbook dari cairan. Sesudahnya, balik netbook untuk bikin cairan keluar. Bila kamu punyai pengering rambut (hair dryer), keringkan netbook dari jarak 20 cm. Cara paling akhir ialah diamkan netbook terbuka secara kebalik (seperti wujud A) dan nantikan sampai betul-betul kering.

  • Membuat netbook terpampang pada temperatur panas

Memakai netbook di bawah cahaya matahari akan langsung membuat temperatur netbook bertambah. Panas yang terjebak dalam netbook dapat mengakibatkan kerusakan CPU, hard drive, video card dan baterei. Temperatur 0-40°C termasuk aman untuk dipakai. Bila temperatur ada di atas 85°C, selekasnya matikan netbook untuk mendinginkan temperatur.

Untuk menahan netbook overheat, kamu dapat lakukan cara-cara. Seperti menggunakan cooling pad atau netbook fan dan menghindar menggunakan netbook di luar ruang. Kamu bisa juga mematikan netbook tiap beberapa saat sekali untuk menghindar overheat. Cegahlah saat sebelum hancur!

  • Asal-asalan dalam bersihkan netbook

Mengelap monitor netbook dengan kain dipandang kurang bersih. Sebagian orang juga menyemprotkan cairan ke monitor netbook supaya debu dan bintik terangkat. Tetapi, kita jangan asal-asalan dalam bersihkan monitor netbook. Cairan yang memiliki kandungan zat kimia yang keras dapat menghancurkan LCD netbook!

Lebih bagus, membersihkan monitor netbook dengan kain microfiber yang kering. Juga bisa memakai cairan spesial pencuci monitor. Janganlah lupa bersihkan netbook bila mulai berdebu. Kamu dapat membersihkannya tiap sekian hari sekali atau 1 minggu sekali. Taraaa! Monitor netbook juga bebas dari kotoran dan nampak mengilap!

  • Memakai model sleep kelamaan tanpa dimatikan

Hayo, siapakah yang kerap lupa tinggalkan netbook dalam model sleep sepanjang beberapa jam atau beberapa hari? Lebih bagus, jauhi rutinitas ini, ya! Bila kamu perlu tinggalkan netbook dalam sekejap (di bawah 2 jam), sah-sah saja menggunakan model sleep. Tapi, lebih bagus matikan netbook bila kamu harus wafatkannya dalam waktu yang lama.

Tinggalkan netbook dalam model sleep dapat menghancurkan ketahanan dan usia baterei. Disamping itu, kelamaan biarkan netbook dalam model sleep bisa juga menghancurkan motherboard. Janganlah lupa untuk mematikan netbook saat tugasmu telah usai, ya! Dibanding hancur dan membuat kita harus keluar ongkos kembali?

  • Bawa netbook tanpa tas spesial

Paling akhir, penting untuk kita untuk menyimpan netbook dalam tas dengan pelindungan spesial. Ini untuk menahan guncangan, bentrokan dan bantingan, baik disengaja atau mungkin tidak.

Supaya netbook lebih tahan lama dan berusia panjang, belilah tas netbook dengan pelindungan yang bagus selaku wujud investasi. Saat itu, bawa netbook tanpa tas spesial akan tempatkan netbook dalam resiko kerusakan.

Nah, itu rutinitas setiap hari yang dapat menghancurkan netbook dan mempersingkat umurnya. Coba aplikasikan dan tunjukkan sendiri!